Cara Cepat Meningkatkan Traffic atau Pengunjung Website dan Blog


Salam Sobat AnonD
Pada Kesempatan kali ini saya akan Mengajak Sobat semua untuk belajar bersama saya Tentang
Cara Meningkatkan Traffic Blog Ataupun Website.
Salah satu Tolak ukur suksesanya Blog adalah banyaknya orang yang mengunjungi Blog kita setiap harinya. Apalagi untuk seorang pebisnis online , Traffic adalah segalanya.
mengapa demikian? karena Trafficlah yang membuat websitenya menjadi terkenal sehingga menjadi sebuah bisnis yang sangat menguntungkan.
Dalam meningkatkan pengunjung Blog, biasanya para pakar SEO melakukan optimasi pada Sebuah Blog ataupun pada Artikelnya. Sehingga Artikel ataupun Blognya bisa berada di page 1 atau bahkan bisa no 1 di google.

Sebenarnya sangat banyak Cara Meningkatkan Pengunjung Blog, mulai dari yang gratis, sampai yang berbayar. Walaupun ada banyak cara yang bisa kita lakukan, tapi tidak semua cara bisa cocok dengan jenis blog/ website yang kita miliki. Kita harus bijak dalam memilih sumber trafik agar hasilnya lebih maksimal. tapi sebelum ke topik utama, Sobat harus mengetahui hal-hal
Yang Menyebabkan Blog Atau Website Dikunjungi :
  • Sobat adalah orang terkenal, jika Sobat adalah orang yang terkenal , maka Sobat tidak perlu melakukan promosi atau optimasi, karena dengan sendirinya situs Sobat akan dikunjungi oleh pengunjung.
  • Artikel atau Blog Sobat mampu bertengger di page 1 atau no 1 di google. Jika ini terjadi, maka jelas traffic blog sobat akan mengalir dengan sendirinya. Karena artikel yang berada di page 1 lebih berpotensi untuk di klik oleh pengunjung di bandingkan pada page 2 , page 3 dan seterusnya.
  • Blog anda banyak di link oleh situs - situs lain, Jelas saja , karena cara utama pengunujung datang ke website kita adalah dengan melalui link.
Meningkatkan Trafik Blog/ Website Dengan Cara Gratis
    Berikut ini adalah beberapa cara meningkatkan pengunjung traffic pengunjung blog/ website secara gratis:

1. Melalui Situs Social Bookmarking

Situs-situs social bookmarking awalnya dibuat untuk membantu netter menyimpan alamat website yang mereka sukai, sehingga akan memudahkan mereka ketika ingin membuka website tersebut di kemudian hari. Pada perkembangannya, situs social bookmarking sering digunakan untuk optimasi SEO dan juga untuk mendapatkan trafik.
Kita juga bisa menyimpan URL blog/ website atau URL postingan artikel blog milik kita ke situs-situs social bookmarking, dengan harapan dapat memberikan  tambahan traffic untuk blog. Memang tidak banyak, tetapi lumayan untuk blog anda. Sehingga pengguna yang lain akan tertarik dengan URL yang kita submit dan mengunjungi situs kita dengan media social bookmarking tersebut. Selain itu, situs social bookmarking juga sering mendapatkan trafik dari mesin pencari. Untuk itu seringlah mensumbit artikel sehabis membuat artikel. Beberapa situs sosial Bookmark : bookmark indonesia, Lintasme, infogue.

2. Memanfaatkan Situs Social Media

Tidak dipungkiri lagi bahwa sosial media adalah tempat yang sangat baik untuk menjaring traffic.
Karena Social media sangatlah banyak penggunaya. Itulah mengapa banyak bisnis mengalami peningkatan profit setelah mereka mengoptimalkan media sosial untuk bisnis mereka. Beberapa media sosial yang sering digunakan untuk mendapatkan trafik adalah Facebook, Twitter, Google plus, YouTube, LinkedIn, dan Pinterest. Sebenarnya masih ada beberapa media sosial yang bisa digunakan, tapi berdasarkan pengalaman saya, 6 situs yang saya sebutkan itu adalah media sosial yang paling populer.

3. Melalui Blogwalking

Blog walking adalah kegiatan mengunjungi blog/ website orang lain yang masih berhubungan dengan blog kita, lalu meninggalkan komentar di blog/ website tersebut. tujuan utama dari blogwalking adalah mendapatkan backlink, tapi dengan memasang link di kolom komentar, bisa saja blog kita di klik oleh pengunjung lain yang sedang mengunjungi situs itu.
Dalam Blogwalking Jangan pernah meninggalkan komentar SPAM pada blog orang lain karena hal itu hanya akan memberikan citra yang buruk pada Anda sebagai seorang blogger atau internet marketer. Biasakan untuk membaca artikel yang ditulis terlebih dahulu sebelum meninggalkan komentar agar Anda mengerti memberikan komentar yang sesuai dengan topik artikel.

4. Memanfaatkan Situs-Situs Forum Online

Situs forum diskusi sering digunakan para internet marketer sebagai media untuk mendapatkan trafik menuju blog/ website bisnis mereka. Ada banyak situs forum yang memperbolehkan link di dalam thread atau pada signature para member mereka. Tentunya ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.
Satu hal yang harus kita perhatikan adalah tetap menjaga nama baik di dalam forum tersebut, bacalah rules dalam forum tersebut sebelum bertindak lebih jauh. Jangan membuat thread yang tidak berguna atau thread yang bisa membuat reputasi Anda tercoreng. Manfaatkan fasilitas link signature forum dengan sebaik-baiknya, manfaatkan fasilitas link di dalam thread forum dengan wajar dan jangan melanggar aturan tersebut. Beberapa Forum diskusi yang yang saya ketahui Adalah : Kaskus.co.id Bersosial.com, forum.kompas.com, bersosial.com, dan lain-lain. masih banyak Forum-forum yang bisa kita manfaatkan  tapi saran saya untuk fokus pada beberap forum yang paling potensial untuk bisnis Anda 

5. Rajin Untuk Update Artkel

Dengan rajin posting/mengupdate artikel , pastinya pengunjung akan senantiasa menunggu artikel terbaru kita. Dan bukan tidak mungkin akan membookmark atau berlangganan artikel kita.

6. Buatlah Artikel Yang Berkualitas

Artikel yang berkualitas adalah artikel yang mampu menjawab permasalahan pengunjung dan juga baik di mata search engine. Ciri - ciri artikel yang berkaulitas adalah menggunakan bahasa yan baku , mudah dimengerti dan membuat pembaca tidak bosan membaca. Dengan sering membuat artikel berkualitas,maka situs anda akan terlihat baik di mata search engine dan juga anda akan mendapatkan traffic yan berlipat ganda

7. Memperdalam Dan Memaksimalkan SEO

Perlu diketahui bahwasannya SEO mempunyai tiga dasar :
  • SEO OFFPAGE ialah Proses optimasi dari luar, SEO OFFPAGE sebenarnya lebih mengarah ke kegiatan mencari backlink dan promosi blog.
  • SEO ONPAGE ialah kebalikan dari SEO OFFPAGE yaitu proses optimasi dari dalam Seperti pemasangan Meta Description, Title Tag, Heading Tag.
  • Keyword Research, kegiatannya menganalisis kompetisi sebuah keyword dan  berapa banyak jumlah pencarian keyword dalam sebulan. Dalam memilih keyword, pastikan bahwa persaingan keyword tersebut memiliki persaingan yang minim ( Low Competition), namun banyak dicari orang.

Sebenarnya masih ada banyak cara gratis lainnya untuk mendapatkan pengunjung menuju situs kita. Tapi Tujuh cara yang sudah saya sebutkan di atas sebenarnya sudah sangat baik bila kita bisa mengoptimalkannya. SEO yang baik tentunya akan memungkinkan situs kita mendapatkan trafik gratis dari mesin pencari, misalnya Google.

Meningkatkan Traffic Blog Dengan Cara Berbayar
       Bagi Anda yang tidak ingin menunggu proses optimasi dengan cara gratis, rasanya cara ini adalah cara yang paling cocok buat anda. Tapi anda harus pintar-pintar memilih, agar cara ini  menjadi efektif, tidak boros dan tentunya sesuai target anda. Dan berikut adalah beberapa cara meningkatkan pengunjung blog dengan cara berbayar :

1. Memasang Iklan PPC (Pay Per Click)

PPC ( Pay Per Click) adalah sebuah metode periklanan diinternet yang berarti pemilik situs akan di bayar atas setiap klik dari pengunjung situs pada link yang terpasang di situs atau web miliknya.
Google adwords adalah perusahaan jasa iklan ppc terbaik saat ini. Perusahan milik google ini memiliki advertiser dan publisher yang sangat banyak dan tersebar di seluruh dunia tak terkecuali di indonesia. Banyak dari advertiser (pengiklan) mengaku puas atas layanan google adwords , karena memberikan dampak positif buat bisnis mereka .
Saya pribadi belum pernah memasang iklan di Google Adwords, tapi ada banyak testimoni dari pengiklan mereka yang mengatakan puas dengan layanan Google Adwords dan memberikan dampak positive bagi bisnis mereka. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan trafik potensial menuju situs bisnis Anda, tidak ada salahnya mencoba Google Adwords.

2. Memasang Iklan Di Iklan Baris Online

Cara lain untuk mendapatkan trafik ke blog/ website bisnis adalah dengan memanfaatkan situs iklan baris. Sebenarnya ada banyak situs iklan baris yang memberikan ruang iklanbaris secara gratis, tapi saya lebih merekomendasikan yang berbayar karena biasanya hasilnya jauh lebih baik dari yang gratisan. Karena traffic yang akan anda dapatkan sesuai dengan target bisnis anda. Anda bisa cari di google: iklan baris online, disana anda akan banyak menemukan situs peneydia iklan baris baik gratis maupun yang berbayar.
3. Memasang Iklan Di Social Media 
Facebook adalah media sosial yang paling efektif untuk memasang iklan karena konversi iklan di media sosial yang satu ini terbukti sangat baik.
Mengapa Facebook ? 
Karena Di Facebook kita bisa memilih target audiens yang paling sesuai dengan kategori yang kita butuhkan, inilah yang akan mempengaruhi efektivitas iklan yang kita pasang. 
Bayangkan, berapa banyak pengguna Facebook saat ini ? tentunya sangatlah banyak. Dengan memasang iklan di FB , maka potensi klik sangatlah besar. Untuk itu anda Harus pandai - pandai memilih kata- kata untuk iklan anda, sehingga lebih mengundang orang untuk mengklik.


Kita tidak perlu melakukan semua strategi pemasaran untuk mendapatkan trafik menuju situs kita. Kita harus memahami tentang situs kita sendiri terlebih dahulu, dengan begitu kita bisa tahu strategi yang mana lebih efektif untuk meningkatkan trafik pengunjung blog/ website kita. Kadang cara gratis lebih efektif, namun pada banyak kasus, cara berbayar lebih cepat dan efektif dalam memberikan trafik yang potensial bagi blog/ website bisnis kita. Selain itu, kita juga harus memperhatikan hal-hal yang berhubungan dengan kualitas website kita, seperti kualitas konten, sistem navigasi, kecepatan loading, dan lain-lain. semuanya ada di tangan anda,  tergantung bagaimana anda mengelola dan memanfaatkan blog anda denagn baik.
Mungkin ini saja Untuk pembahasan kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi terus ANONDEVILS
Previous
Next Post »

3 blogger-facebook

Click here for blogger-facebook
Thanks for your comment